Penampakan Gerobak Bakso Jalan Sendiri di Sekitar Lokasi Kecelakaan

Probolinggo – Berjarak sekitar 50 meter dari lokasi Laka Lantas yang menewaskan 10 orang, sebuah grobak Bakso yang terpakir di depan Pos Lantas Wisata Pantai Bentar Kecamatan Gending Kabupaten Proboinggo berjalan sendiri.

Gerobak yang berjalan sendiri itu, terekam CCTV milik Pos Lantas Pantai Bentat.

Video yang berdurasi 01.06 menit itu beredar luas di sejumlah Grop medsos dan youtube, namun menjadi rival sejak tragedi laka Lantas di pantura jalur bentar probolinggo ( 14 Juli 2017), video yang di upload oleh Dian Tri tertanggal 24 september 2016 lalu.

Berdasarkan pengamatan, gerobak bakso itu dalam keadaan posisi di parkirkan di depan Pos Lantas. Sedangkan pemilik Gerobak Bakso, sedang melayani pembeli.

Pada detik ke 45, tanpa angin dan tampa mendorong, gerobak tersebut meluncur sendiri seperti ada yang mendorong ke arah jalan raya.

Sehingga pemilik gerobak bergegas menghentikan gerobaknya di bantu anggota Satlantas Polres Probolinggo.

Peristiwa jalannya gerobak tanpa didorong oleh pemiliknya di depan Pos Lantas Wisayata Pantai Bentar, sekitar pukul 21.30 di Bulan September 2016.

Menurut anggota Satlantas Polres Probolinggo Bripka Sigit menyatakan, pihaknya melihat begitu jelas gerobak bakso jalan sendiri. “Kursi kayu di depan pos ini juga pernah terlempar hingga 1 meter,” ungkap Bripka Sigit, Kamis (20/7/2017).

Tak hanya itu, fenomena ‘dunia lain’ yang juga terekam CCTV di Bulan Desember 2016. Yaitu, kursi kayu panjang yang terletak di depan pos terlempar ke jalan raya. Dan Bripka Sigit juga menyaksikannya saat itu.

Lokasi Pos Polisi di Pantai Bentar tersebut hanya berjarak sekitar 50 meter dari tempat kejadian kecelakaan antara bus dengan truk yang menyebabkan 10 penumpang bus meninggal dunia belum lama ini. Konon jalur pantura di sekitar Pantai Bentar seringkali terjadi peristiwa yang di luar nalar atau akal sehat.

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko mengakui jika di sekitar Pos Jaga di Bentar pernah mengalami kejadian yang aneh itu.

“Saya tidak tahu juga apakah di tempat itu memang ada penunggunya (hantu), karena dari keterangan masyarakat sekitar jika di sekitar tempat itu memang sering kali ada penampakan,” terang AKP Tri Nuartiko.

Ia mengimbau agar pengguna jalan yang melewati jalur Pantai Bentar ini selalu berhati-hati. “Selain jalan bergelombang, juga minim penerangan,” kata dia.

Video CCTV :

Sumber : Kraksaan-Online